in ,

Hati-Hati! Inilah Akal-akalan Penjual Motor Bekas Agar Mesin Terdengar Halus Seperti Baru

motor bekas

Gaulmen.com – Pada saat ini membeli sepeda motor dalam kondisi second alias bekas, telah menjadi salahsatu alternatif bagi sebagian banyak orang terutama bagi yang memiliki dana yang terbatas.

Namun alternatif untuk membeli motor bekas tersebut bukan berarti tidak memiliki risiko. Sekalipun kamu yang mengerti betul tentang motor, bisa saja terkena risikonya. Kare pada saat ini ada saja upaya yang dilakukan pedagang agar barang dagangannya tersebut cepat laku di pasaran. Salah satu yang mungkin saja bisa dilakukan adalah dengan memberi oli yang lebih kental pada motor yang akan dijual.

Karena pada saat membeli motor bekas, tak banyak diketahui mengenai kondisi yang ada pada komponen sepeda motor tersebut. Jadi, kita mungkin sulit untuk mendeteksi atau bahkan kita tidak tahu mana komponen yang bagus dan masih asli. Karena mungkin asli pun belum tentu bagus, begitu juga sebaliknya, dan yang bagus juga belum tentu aslli.

Jika nanti komponen pada motor bekas sudah dalam kondisi aus, biasanya akan timbul suara yang berisik pada mesin. Karena apa yang ada pada mensin motor tersebut sudah tidak sesuai dengan standar pabrik. Artinya motor tak melebihi jadwal servis atau pemeriksaan komponen motor.

Ada saja cara untuk menghindari kondisi bunyi kasar itu. Maka, dipakailah oli dengan tingkat kekentalan yang lebih tinggi yang nanti akan menyebabkan lpisan oli tersebut itu bisa dengan maksimal melumasi komponen-komponen itu, jadi suara akan terdengar lebih halus.

Walaupun cara itu dilakukan oleh semua pedagang motor bekas atau tidak, tak ada salahnya kita untuk tetap berhati dan selektif dalam memilih motor bekas.

Ada sejumlah pedagang motor bekas yang ada di Kawasan Condet, Jakarta Timur. Pedagang di daerah tersebut rata-rata mereka tak mengetahui kecurangan tersebut. Jadi pada saat ini masih belum banyak yang melakukan hal tersebut, dan masih aman untuk kawasan tersebut.

Karena banyak juga pemilik deiler motor bekas yang belum mengetahui hal ini. Seperti ungkapan salahsatu pemilik diler motor bekas Gapura Motor, Muhammad. Menurutnya, yang ia ketahui tak ada pedagang yang mencampurkan oli kental untuk membuat mesin motor halus.

Jadi untuk penjual motor, lakukan yang terbaik saja dengan menggunakan jalur sportif dan aman. Kemudian untuk konsumen, tetap selalu selektif dalam memilih motor bekas.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Justin Bieber Mengubah Mercedes-Benz G-Class Jadi Pohon Natal

7 Modifikasi Motor Ini Bikin Geleng-Geleng Kepala, Nomor 7 Bisa Untuk Mandi!